Skip to content
SHOP ALL

News

Serum Bulu Mata: Aman atau Berbahaya? Kita Kupas Tuntas di Sini

by Endy Darari 16 Jan 2022 0 Comments

Serum bulu mata atau eyelash conditioner, merupakan salah satu produk kecantikan yang berfungsi untuk menumbuhkan bulu mata. Serum ini diyakini mampu merangsang pertumbuhan bulu mata, sehingga bulu mata tampak lebih tebal, indah, dan kuat.

Manfaat serum bulu mata ini, karena ada beragam formula di dalamnya seperti asam amino, adalah menutrisi bulu mata yang rapuh sekaligus mencegahnya dari kerusakan. Meskipun begitu, banyak lho para wanita yang masih ragu menggunakan serum ini.

Mungkin, kamu juga jadi salah satunya yang masih takut menggunakan serum ini. Sebenarnya aman nggak sih? Tenang, kali ini kami akan mengulasnya secara tuntas, apakah serum ini aman atau nggak. Dengan begitu, kamu bisa tahu seberapa efektifkah serum ini untuk menumbuhkan dan merawat bulu matamu.

Apakah Serum Bulu Mata Aman? 

Serum ini cenderung aman untuk digunakan, dengan catatan selama kamu mematuhi beberapa aturan dan cara penggunaan yang tepat. Ini dia beberapa hal yang wajib kamu perhatikan sebelum menggunakan serum bulu mata:

  1. Saat kamu menggunakan serum ini, pastikan mata dalam kondisi sehat.
  2. Ingat! Mata menjadi area yang sensitif sehingga rentan terjadi iritasi. Penggunaan bahan kimia dapat menimbulkan risiko, seperti luka atau infeksi. Jika mata dalam kondisi tidak sehat, penggunaan serum ini tentu jadi nggak aman buatmu.
  3. Sebelum menggunakan serum ini, pastikan juga mata dalam kondisi bersih.
  4. Dalam sehari, kamu cukup menggunakannya 2-3 kali aja ya!
  5. Nggak kalah penting, jangan menggunakan serum ini saat menggunakan riasan mata dan lensa kontak.
  6. Agar makin terjamin keamanannya, pastikan kamu mengikuti aturan cara memakai serum bulu mata yang tertera pada kemasan.
  7. Aturan lainnya yang nggak boleh kamu lewatkan adalah, berkonsultasilah ke dokter, terutama jika timbul efek samping.

Menurut Ahli Bedah Mata

Umumnya, serum ini mengandung bahan semacam prostaglandin. Kandungan tersebut biasanya ditemukan dalam tubuh dan digunakan oleh penderita glukoma.

Menurut seorang ahli bedah mata, Marguerite B. McDonald, MD, prostaglandin dapat membuat bulu mata lebih panjang dan lebat. Serum penumbuh bulu mata dengan kandungan prostaglandin aman digunakan, karena hanya menimbulkan efek samping kecil.

FDA (Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat), telah memberikan izin penggunaan prostaglandin dalam eyelash conditioner. Tapi, kamu harus selalu waspada dan jangan sampai terkena mata.

Sebab, serum ini mengandung bahan kimia, sehingga ketika tidak sengaja masuk ke mata maka memberikan efek, mulai dari panas hingga kemerahan.

Seberapa Efektif Serum Ini Digunakan?

Nggak cuma aman, kamu juga perlu tahu seberapa efektif serum ini digunakan. Ada banyak faktor yang memengaruhinya.

Seperti ketebalan awal bulu mata, kandungan serum, durasi penggunaan serum, hingga reaksi alergi. Sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan serum ini, perhatikan dengan cermat kandungan-kandungannya.

Apakah ada kandungan serum yang menimbulkan alergimu atau enggak. Serum yang memiliki kandungan sama dengan obat glukoma, dapat memperpanjang bulu mata dan membuatnya lebih gelap.

Perhatikan pemakaian pertama dan lihat efeknya. Jika timbul rasa gatal, kemerahan, mata berair, bahkan iritasi segera hentikan pemakaiannya.

Kesimpulan

Eyelash conditioner, merupakan serum yang bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan bulu mata, membuat bulu mata menjadi lebih lebat, tebal, dan panjang, serta melembabkan. Serum ini aman digunakan jika, mata dalam kondisi sehat, mengikuti aturan pemakaian dengan benar dan berkonsultasi ke dokter.

Penggunaan serum ini semakin efektif, jika memiliki kandungan yang tidak menimbulkan alergi. Sebelum menggunakan serum bulu mata, kami sarankan kamu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Agar kamu mendapatkan rekomendasi serum bulu mata terbaik dan yang paling tepat.

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Edit Option
Back In Stock Notification
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login
Shopping Cart
0 items