Skip to content
SHOP ALL

News

Pelajari Cara Pakai dan Efek Samping Penggunaan Serum Bulu Mata Berlebihan

by Shopify API 16 Jan 2022 0 Comments

Serum bulu mata atau eyelash serum, merupakan salah satu produk yang dapat merangsang pertumbuhan bulu mata. Nggak cuma itu lho, eyelash serum juga bisa membuat bulu mata menjadi lebih lebat, tebal, panjang, dan lembab.

Agar manfaat serum bulu mata ini bisa kamu dapatkan secara maksimal, cara pakainya harus tepat. Nggak hanya hasil yang memuaskan saja, cara pakai yang salah juga bisa menimbulkan efek samping.

Simak pembahasan mengenai cara pemakaian yang benar serta efek samping yang mungkin terjadi pada eyelash serum di bawah ini.

Cara Pakai Eyelash Serum

Tenang, cara pakai eyelash serum ini nggak ribet kok. Kami udah merangkumkannya nih buat kamu. Dengan mengikuti cara yang aman di bawah ini, kamu bisa meminimalkan risiko yang bisa muncul sebagai efek sampingnya. Simak ya!

1. Bersihkan Aplikator 

Langkah pertama yang wajib kamu perhatikan adalah kebersihan alat yang akan kamu gunakan di area mata. Bersihkan aplikator serum terlebih dahulu sebelum menggunakan.

Hal ini agar aplikator yang akan kamu gunakan bersih dan steril. Pasalnya, area mata atau bulu mata menjadi bagian yang sensitif dan rentan iritasi.

2. Bersihkan Area Sekitar Bulu Mata

Tidak kalah penting adalah membersihkan area sekitar mata atau bulu mata. Hal ini bertujuan agar area bulu mata steril dan bersih dari debu maupun kotoran. Kamu bisa membersihkannya dengan kapas yang dibasahi dengan micellar water atau tisu basah.

3. Perhatikan Aturan Pakainya

Cara memakai serum bulu mata selanjutnya, adalah dengan memperhatikan aturan pakainya. Ingat! Beda produk serum beda pula aturan pakainya. Ada serum yang dipakai 1 hari sekali, atau 2 hari sekali.

Hal ini menjadi penting, agar matamu terhindar dari infeksi. Selain itu, dengan aturan penggunaan yang tepat, penyerapan serum oleh mata menjadi lebih mudah.

4. Perhatikan Anjuran dan Larangannya

Nggak cuma aturan pakainya aja, kamu juga harus memperhatikan hal-hal yang boleh dan nggak boleh dilakukan. Misalnya, serum nggak boleh terkena mata terutama kornea mata, karena mengakibatkan mata kemerahan dan sebagainya.

Dengan memperhatikan hal-hal apa saja yang menjadi larangan ini, kamu bisa lebih berhati-hati. Penggunaan serum pun menjadi lebih aman.

Pastikan pula bahan dan kandungannya. Hindari eyelash serum dengan kandungan babi, growth hormone, maupun alkohol. Selain aman, serum yang kamu gunakan juga dijamin halal.

5. Pulas Secara Merata

Gunakan eyelash serum secukupnya aja dan merata. Pulas serum ke bulu mata secara perlahan-lahan dari akar hingga ujung bulu mata.

6. Beri Jeda Sebelum Menggunakan Make Up Mata

Jika kamu ingin menggunakan makeup mata, beri jeda kurang lebih 5-10 menit. Hal ini bertujuan agar penyerapan serum penumbuh bulu mata semakin maksimal.

7. Gunakan Secara Rutin

Jika sudah cocok menggunakan satu produk serum yang aman dan nyaman di mata, pastikan menggunakannya secara teratur, supaya hasilnya pun maksimal. Telaten dan rutin menggunakan produk adalah kunci mendapatkan bulu mata yang kamu inginkan.

*Efek Samping Eyelash Serum Jika Digunakan Secara Berlebihan *
Selain menggunakan serum bulu mata terbaik, aturan pakainya juga harus sesuai dan tidak berlebihan. Mengapa? Karena jika digunakan berlebihan serum ini bisa menimbulkan efek samping seperti, kemerahan, iritasi mata kering, pigmentasi iris mata hingga reaksi alergi.

Kesimpulan

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, setidaknya ada 7 cara pakai eyelash serum yang penting untuk kamu perhatikan. Pertama, bersihkan aplikator dan area sekitar bulu mata.

Perhatikan aturan pakainya, anjuran dan larangannya, pulas secara merata, setelah itu beri jeda sebelum menggunakan makeup mata. Terakhir gunakan serum secara rutin.

Eyelash serum nggak boleh digunakan secara berlebihan, karena menimbulkan efek samping. Efek samping yang mungkin terjadi, mata merah, mata kering, pigmentasi di iris mata, dan reaksi alergi.

Jika terjadi efek samping setelah pemakaian serum bulu mata ini, segera hentikan pemakaiannya. Kami sarankan, kamu segera konsultasi ke dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Edit Option
Back In Stock Notification
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login
Shopping Cart
0 items