Skip to content
SHOP ALL

News

Kenali Jenis Dasar Eyelash Extension: Classic Single vs Volume Set

by Endy Darari 26 Aug 2022 0 Comments

Single eyelash extension & volume eyelash extension merupakan teknik pada pemasangan eyelash extension yang sangat populer. Kedua jenis teknik tersebut mempunyai ciri khas, kelebihan, beserta kekurangannya tersendiri. Jika kamu menginginkan terjun pada dunia eyelash extension maka sangat penting untuk mengetahuinya.

Classic Single Eyelash Extension

Ada berbagai teknik yang dapat untuk digunakan pada proses pemasangan eyelash extension dan salah satunya adalah single eyelash extension. Teknik ini merupakan teknik yang paling banyak untuk digunakan dalam dunia eyelash extension.

Biasanya, penggunaan teknik ini ditujukkan untuk pengguna yang menginginkan mempunyai tampilan bulu mata yang terlihat lebih natural. Sehingga, tampilan dari eyelash yang menggunakan teknik ini tidak terlihat terlalu mencolok.

Ketika melakukan pemasangan, rasio yang digunakan adalah 1:1. Hal ini berarti satu extension akan dipasangkan atau dilekatkan pada satu bulu mata asli. Dengan menggunakan teknik extension ini maka akan menghasilkan tampilan bulu mata yang lebih terlihat alami. Ukuran dari eyelash tersebut biasanya berkisar dari 0,10 mm - 0,15 mm.

Teknik eyelash extension ini juga mempunyai beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi banyak untuk digunakan. Kelebihan utama dari teknik tersebut adalah proses pengerjaannya yang cepat karena menempelkan satu extension pada bulu mata asli.

Selain itu, teknik ini dianggap lebih murah karena hanya menggunakan sedikit saja bulu mata sintetis. Tak hanya itu , teknik ini juga dapat memberikan hasil tampilan bulu mata yang menjadi lebih cantik alami dan nyaman untuk digunakan. Penggunaannya bisa dilakukan selama beberapa waktu.

Selain mempunyai kelebihan, teknik extension ini juga mempunyai kekurangan. Kekurangan tersebut salah satunya adalah umum digunakan oleh orang-orang sehingga sudah banyak yang menggunakannya. Selain itu, extension ini juga kurang cocok untuk yang mempunyai bulu mata yang tidak terlalu tebal atau tipis.

Penjelasan Volume Eyelash Extension

Teknik extension selanjutnya yaitu volume eyelash extension. Teknik ini juga cukup banyak diminati karena bisa memberikan tampilan pada bulu mata menjadi lebih bervolume. Teknik ini juga dapat memberikan tampilan yang nampak lebih mewah sekaligus elegan pada bulu mata.

Namun, teknik tersebut mempunyai prosedur lebih kompleks dalam pengaplikasiannya jika dibandingkan teknik klasik. Adapun kombinasi yang biasa digunakan adalah rasio 2D, 3D, dan 6D. Hal ini berarti satu bulu mata aslimu akan ditempatkan dengan dua, tiga, atau enam bagian dari eyelash extension.

Teknik ini pun mempunyai kelebihannya tersendiri. Kelebihan utama dari teknik ini adalah mempunyai tampilan luar biasa sekaligus juga dramatis. Sehingga, teknik ini sangat cocok diaplikasikan untuk kamu yang sering pergi ke acara-acara khusus dan memerlukan penampilan ekstra.

Teknik tersebut juga dapat memberikan tampilan pada bulu mata yang menjadi terkesan penuh. Banyak wanita yang mendambakan mempunyai tampilan bulu mata mereka seperti ini karena terkesan lebih menarik. Bulu matamu tidak akan terlihat mempunyai celah-celah kosong.

Selain mempunyai beberapa kelebihan, teknik extension ini mempunyai beberapa kekurangan. Kekurangan tersebut adalah prosesnya yang relatif lebih lama dan harga yang lebih mahal. Hal ini disebabkan karena eyelash dibutuhkan lebih banyak dan memakan waktu lama.

Jenis Selain Single dan Volume Eyelash Extension

Selain single eyelash extension & volume eyelash extension terdapat juga teknik lainnya yaitu russian volume extension. Teknik ini merupakan teknik baru yang bisa memberikan tampilan bulu mata yang ringan dan lembut. Pada prosesnya dilakukan dengan cara menempelkan extension satu persatu sehingga lebih natural.

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Edit Option
Back In Stock Notification
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login
Shopping Cart
0 items