Skip to content
SHOP ALL

News

Apa Saja yang Diperlukan Untuk Membuka Studio Eyelash? Cek Daftarnya!

by LIT Group 30 May 2024 0 Comments

Saat ini bisnis eyelash extension mulai digemari dengan potensi klien yang cukup banyak. Tidak harus selalu menyewa studio khusus, kamu juga dapat melakukannya di rumah sendiri. Lalu,  apa saja yang diperlukan untuk membuka studio eyelash?

Kamu bisa cek berbagai tahapan yang perlu dipersiapkan untuk menjadi studio eyelash terdekat bagi calon konsumen melalui rangkuman di bawah ini!

Cara Memulai Bisnis Studio Eyelash Extension

Agar bisnis studio eyelash di rumah atau di lokasi lain dapat berjalan lancar dan mendatangkan keuntungan maka kamu bisa mengikuti sejumlah langkah di bawah ini:

1. Dapatkan Sertifikasi

Hal pertama yang harus kamu miliki tentu saja adalah sertifikasi sebagai seorang lash artist. Hal ini untuk menunjukkan bahwa kamu sudah memenuhi kompetensi dan merupakan profesional di bidang eyelash extension.

Sertifikasi ini juga menjadi jaminan bagi calon klien mengenai kualitas layanan yang akan kamu tawarkan kepada mereka. Pastikan untuk memilih lembaga sertifikasi yang tepercaya agar hasil kursusmu bisa dipakai dalam bisnis nantinya.

2. Siapkan Modal Bisnis

Selain modal skill yang teruji dalam bentuk sertifikasi, pastikan kamu juga sudah menyiapkan modal bisnis yang sesuai. Dengan modal tersebut, kamu dapat menyiapkan peralatan ekstensi, menyewa lokasi, promosi, hingga melakukan desain studio agar lebih menarik.

Kamu dapat mendapatkan modal melalui dana pribadi, mencari investor, dan sebagainya.

3. Tentukan Lokasi Bisnis

Pastikanlah kamu memilih tempat yang strategis agar bisa menjangkau banyak target pasar. Selain itu sesuaikan juga dengan siapa target pasarnya, agar klien yang datang sesuai.

Kamu juga bisa membuat studio sendiri di rumah, apabila ingin menjadikannya sebagai bisnis rumahan. Akan lebih bagus jika lokasi rumahmu juga strategis dan mudah dijangkau klien. Dengan begitu, akses mereka akan lebih mudah.

4. Tentukan Branding Bisnis

Untuk menarik target konsumen yang tepat, kamu harus membuat branding bisnis yang jelas. Dengan banyaknya pesaing, jika branding-mu tidak kuat, maka perlahan bisnis pun bisa merosot dan kalah saing.

Beberapa hal yang perlu masuk ke dalam branding ini berkaitan dengan nama bisnis, desain logo, interior dan eksterior studio, tagline, dan lainnya. Karena target utamanya perempuan, maka pastikanlah untuk memasukkan unsur yang lebih feminin dan hal-hal yang disukai kaum hawa.

5. Siapkan Peralatan

Untuk membantu menjalankan bisnis, kamu harus menyiapkan sejumlah peralatan di studio. Kamu bisa menemukannya di toko peralatan eyelash terdekat atau membelinya secara online apabila tidak ada supplier di domisili.

Beberapa alat dan bahan eyelash extension yang paling basic di antaranya adalah  pembersih bulu mata, sikat bulu mata, lem bulu mata, bulu mata palsu, gunting, dan lainnya.

Sedangkan jika ingin menggunakan metode LED lash, pastikan kamu juga membeli lampu LED khusus untuk proses curing ekstensi bulu mata. Supaya awet dan tahan lama, pastikanlah kamu berinvestasi pada produk yang berkualitas, ya.

6. Buat Studio yang Nyaman

Pastikanlah studio bisnismu memiliki visual yang bersih dan nyaman agar klien merasa betah dan mau kembali. Untuk meningkatkan pengalaman klien selama melakukan ekstensi bulu mata, sediakanlah kursi yang nyaman, bantal, dan selimut kecil. Sediakan juga handuk bersih untuk setiap klien yang datang ke usaha kamu.

Tidak hanya itu, pastikan juga aspek pelayanan yang kamu berikan profesional dan ramah. Sebab kedua hal ini juga mempengaruhi penilaian klien untuk mau menjadi pelanggan atau tidak.

Jika sudah mendapatkan banyak laba, kamu juga bisa menambahkan layanan lain, seperti perawatan kuku dan menambah karyawan.

7. Kumpulkan Testimoni

Karena masih baru, kamu harus mengumpulkan banyak testimonial untuk menunjukkan kualitas studio ekstensi bulu mata kamu.

Jika belum ada pelanggan, kamu bisa menyediakan layanan gratis kepada saudara atau teman. Setelah itu, foto before dan after hingga testimoni mereka untuk menggaet pelanggan lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa memberikan harga promo untuk menarik lebih banyak pelanggan baru demi mengumpulkan testimoni.

8. Gunakan Media Sosial

Media sosial saat ini merupakan tool wajib untuk promosi bisnis. Selain untuk promosi layanan, kamu juga dapat menjadikannya sebagai tempat “pamer” testimoni yang sebelumnya sudah dikumpulkan.

Untuk memaksimalkan media sosial ini, pastikanlah kamu membuat akun bisnis yang profesional di sejumlah media sosial, seperti TikTok, Facebook, Instagram, dan Twitter.

Media sosial ini harus mencantumkan nama bisnis, lokasi, kontak, harga, dan info penting lainnya. Pastikan kamu juga rajin untuk update agar interaksi dengan audiens lebih terbuka.

9. Tetapkan Harga

Harga jasa yang kamu tetapkan sebaiknya masih tergolong wajar atau berada di harga pasaran. Hindari mematok harga terlalu murah karena ingin menggaet pelanggan lebih cepat. Pertimbangkanlah juga modal yang kamu keluarkan.  

Bangun Studio Eyelash dengan Lavere Lash

Agar studio impianmu dapat segera terwujud, pastikan kamu mempercayakannya kepada Lavere Lash. Ada banyak jenis produk untuk ekstensi yang bisa kamu pergunakan dengan kualitas terjamin.

Tidak hanya menyiapkan berbagai peralatan untuk ekstensi bulu mata, Lavere Lash juga menyediakan kursus eyelash extension bagi kamu yang belum berpengalaman. Setiap trainer yang memberikan kursus juga sangat profesional membantu menyelesaikan berbagai masalahmu.

Oleh karena itu, setelah tahu apa saja yang diperlukan untuk membuka studio eyelash di atas, pastikan kamu segera memesan perlengkapan eyelash dan kursus eyelash extension di Lavere Lash sekarang juga!

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Edit Option
Back In Stock Notification
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login
Shopping Cart
0 items