3 Ciri-Ciri Kamu Harus Beli Lem Bulu Mata Baru – Lavere Lash
Skip to content
SHOP ALL

News

3 Ciri-Ciri Lem Bulu Mata Harus Segera Diganti

by LIT GROUP 18 Oct 2024 0 Comments

Sebagai pemilik bisnis eyelash extension, menjaga kualitas layanan adalah kunci untuk mempertahankan loyalitas pelanggan. Salah satu elemen terpenting dalam layanan ini adalah lem bulu mata, yang secara langsung memengaruhi daya tahan dan kenyamanan hasil akhir. Namun, tahukah Lash Sisters kapan waktu yang tepat untuk mengganti lem bulu mata agar hasil tetap sempurna?

Menggunakan lem yang sudah kedaluwarsa atau tidak sesuai bisa memengaruhi kualitas aplikasi bulu mata, dan lebih parahnya, mengurangi kepuasan pelanggan. Di artikel ini, kita akan membahas tanda-tanda penting kapan kamu harus mengganti lem bulu mata dan bagaimana hal tersebut bisa meningkatkan bisnismu.

Mengapa Penting Memilih Lem Bulu Mata yang Tepat untuk Salon Kamu?

Memilih dan menggunakan lem bulu mata yang berkualitas tinggi sangat penting bagi salon-salon kecantikan karena secara langsung memengaruhi hasil akhir treatment. Di samping itu penggunaan produk lash supplies berkualitas merupakan cerminan profesionalisme salon juga komitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan.

Lem bulu mata yang berkualitas tidak hanya memastikan daya rekat yang kuat dan tahan lama, tetapi juga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan. Kalau Lash Sisters berhasil memenuhi dua harapan customer itu, dijamin mereka bakal jadi langganan.

Dampak Lem Bulu Mata pada Hasil Eyelash Extension

Berikut adalah beberapa alasan mengapa penting bagi salon owner untuk berinvestasi pada lem bulu mata berkualitas tinggi karena bakal berimbas pada hasil treatment.

1. Daya Rekat yang Lebih Baik

Lem bulu mata berkualitas tinggi biasanya memiliki daya rekat yang lebih kuat dan stabil, memungkinkan bulu mata ekstensi bertahan lebih lama tanpa risiko lepas sebelum waktunya. 

2. Keamanan dan Kesehatan Mata

Produk berkualitas tinggi umumnya telah teruji secara ilmiah demi memastikan keamanan bagi pengguna. Sebaliknya, lem yang berkualitas buruk berpotensi memicu iritasi, alergi, atau reaksi negatif lainnya pada mata. Dengan menggunakan lem berkualitas, kamu dapat memastikan kesehatan mata pelanggan terjaga, termasuk reputasi bisnismu. 

3. Hasil yang Lebih Estetis

Salah satu ciri lem berkualitas adalah memiliki tekstur yang halus dan transparan, sehingga hasil akhir aplikasi bulu mata terlihat lebih alami dan rapi. Siapa sih pelanggan yang nggak puas dengan tampilan estetik begini?

4. Peningkatan Kepuasan Pelanggan

Penggunaan lem bulu mata berkualitas tinggi berkontribusi langsung terhadap kepuasan pelanggan. Pelanggan yang puas dengan daya tahan dan tampilan bulu mata mereka cenderung menjadi pelanggan setia dan nggak segan mengajak orang lain ke salonmu. 

5. Efisiensi Waktu dan Layanan

Lem berkualitas tinggi biasanya lebih mudah pengaplikasiannya dan mengering lebih cepat, memungkinkan terapis untuk bekerja dengan lebih efisien. Akhirnya kamu bisa memotong waktu treatment tanpa mengurangi kualitas dan melayani lebih banyak pelanggan.

Tanda-Tanda Lem Bulu Mata Perlu Diganti

Kebanyakan produk dapat bertahan sekitar 3 hingga 6 bulan sejak tanggal pembuatan, dengan catatan jika belum dibuka dan disimpan dengan benar. Namun jika sudah dibuka, lem bisa bertahan maksimal 4 minggu, terutama jika kamu menggunakannya setiap hari dalam prosedur lash extension.

Selain memperhatikan jangka waktunya, cermati juga tanda-tanda lem sudah waktunya diganti.

1. Perubahan Tekstur dan Konsistensi Lem

Lem dikatakan sudah tak layak pakai jika ada perubahan pada tekstur dan konsistensinya, misalnya menggumpal, mengental, atau cairan tampak tidak merata.

2. Lem Tidak Lagi Memberikan Adhesi yang Optimal

Daya rekat lem bisa berkurang, baik karena kualitas produk yang memang kurang bagus atau lem sudah tak layak pakai. Jadi Lash Sisters perlu memperhatikan hal ini sebelum memulai treatment. Pasalnya ini beresiko menyebabkan bulu mata tidak menempel dengan baik atau mudah lepas, yang memengaruhi hasil akhir eyelash extension.

3. Muncul Reaksi Iritasi pada Pelanggan

 

Kalau banyak pelanggan komplain karena mata atau kulitnya mengalami reaksi alergi atau iritasi setelah treatment, ini sudah bisa dipastikan lem yang kamu pakai harus segera diganti. Tetapi sebagai lash artist profesional tentunya kamu wajib cek ricek dengan baik sebelum memulai prosedur sehingga mimpi buruk seperti itu tidak sampai terjadi.

Faktor-Faktor yang Memengaruhi Umur Lem Bulu Mata

Untuk kamu para pemilik salon eyelash, ketahui faktor-faktor apa saja yang memengaruhi ketahanan lem bulu mata tanpa mengurangi kualitasnya.

1. Cara Penyimpanan Lem Bulu Mata yang Benar

Produk ini sangat rentan terhadap suhu dan rekomendasi suhu penyimpanan yang tepat adalah sekitar 20 derajat Celcius. Selain itu pastikan kemasan selalu tertutup rapat demi menjaga kualitasnya.

2. Penggunaan yang Sesuai dengan Panduan Produsen

Baca petunjuk penggunaan produk dengan teliti dan ikuti rekomendasi produsen, termasuk kapan produk perlu kamu ganti setelah pemakaian.

3. Rekomendasi Waktu Penggantian Lem Bulu Mata untuk Salon Owner

Berikan rekomendasi umum tentang kapan waktu yang tepat untuk mengganti lem bulu mata, terutama bagi pemilik salon kecantikan.

4. Berapa Lama Lem Bulu Mata Dapat Disimpan

Masa kedaluwarsa produk ini adalah sekitar 3 sampai 6 bulan setelah tanggal produksi selama tutupnya belum kamu buka. Sementara kalau produk sudah dibuka, waktu penggantian yang recommended adalah 4 minggu sampai maksimal 8 minggu walaupun produk belum habis. Namun aturan ini tidak mutlak karena kamu perlu mencermati tipe lem serta intensitas penggunaannya.

5. Simpan Cadangan Lem di Salon

Sebagai lash artist kamu harus siap menghadapi berbagai kondisi, salah satunya selalu mempunya lem bulu mata cadangan di lokasi. Jadi kalau yang biasa kamu pakai ternyata sudah tidak layak, kamu tak perlu membatalkan janji treatment gara-gara tidak punya cadangan.

Tips Menjaga Kualitas Lem Bulu Mata

Produk berkualitas harganya memang nggak murah, karena itu jangan sampai produk menjadi tidak layak pakai lagi karena cara penyimpanannya salah. 

Berikut tips yang bisa kamu aplikasikan.

1. Simpan Produk di Tempat Sejuk dan Kering

Pastikan untuk menyimpan produk di tempat dengan suhu stabil dan kelembaban rendah untuk menghindari penurunan kualitas lem. Suhu yang terlalu dingin akan membuat lem mengental dan sulit dikeluarkan dari kemasan. Sebaliknya, suhu yang terlalu tinggi juga dapat merusak produk.

2. Gunakan Lem dengan Aplikator yang Tepat

Kamu wajib pakai aplikator yang bersih dan steril untuk menjaga konsistensi lem serta menghindari kontaminasi. Selain itu aplikator yang steril juga dapat meminimalkan resiko iritasi pada klien.

Tips Memilih Lem Bulu Mata Sesuai Musim

Lash Sisters tahukah kamu jika musim juga punya andil dalam pemilihan produk lem bulu mata lho.

Saat Musim Kemarau 

Waktu musim kemarau, sebaiknya kamu pilih lem bulu mata yang lebih lambat kering. Jadi kamu punya lebih banyak waktu untuk memasang dan merapikan ekstensi bulu mata dengan sempurna sebelum lem keburu kering.

Saat Musim Penghujan

Sebaliknya, saat musim penghujan, produk lem bulu mata yang lebih cepat kering paling recommended. Jadi baik kamu maupun klien nggak perlu menunggu lem mengering terlalu lama mengingat suhu yang lebih rendah umumnya membuat lem lebih lambat mengering. Dengan begitu kamu bisa menghemat waktu dan sanggup menyediakan layanan untuk lebih banyak klien.

Coba Lavere Lash Glue Volume X Bond

 

Untuk mendapatkan hasil treatment terbaik, perkenalkan Volume X Bond Lavere Lash, lem eyelash extension berkualitas tinggi yang didesain khusus untuk hasil maksimal. Dengan formula tahan air dan minyak, Volume X Bond memberikan ketahanan ekstra, sehingga cocok untuk digunakan dalam berbagai kondisi.

Fleksibilitasnya tinggi membuatnya nyaman dan tidak membuat kelopak mata terasa kaku, sementara waktu pengeringannya yang cepat, hanya 2-3 detik, membantu mempercepat proses aplikasi. Produk ini sudah FDA approved, sehingga aman digunakan. 

Pendeknya produk lem bulu mata  yang satu ini adalah pilihan sempurna untuk hasil profesional yang tahan lama! 

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Edit Option
Back In Stock Notification
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login
Shopping Cart
0 items