Langkah-Langkah Tanam Bulu Mata Extension Sendiri Di Rumah

Eyelash extension merupakan salah satu perawatan untuk memasang bulu mata tambahan yang bertujuan untuk menambah volume bulu mata agar terlihat lebih cantik, hidup, dan menarik.

Perawatan ini bisa dilakukan di salon maupun klinik kecantikan dengan harga yang cukup terjangkau, tidak sampai jutaan rupiah. Tetapi eyelash extension harus di re-touch atau harus diperbarui paling tidak 1 kali setiap 6 minggu karena bulu mata tambahan tersebut akan rontok sedikit demi sedikit.

Tetapi tidak perlu khawatir karena pemasangan bulu mata extension bisa dilakukan sendiri di rumah. Jadi anda tidak perlu repot datang ke salon setiap saat dan tidak perlu mengantre panjang untuk mendapatkan perawatan ini.

 

Alat-Alat Untuk Memasang Bulu Mata Extension

Sebelum memulai untuk memasang eyelash extension berikut alat-alat yang harus dipersiapkan :

  1. Bulu mata (eyelash extension)
  2. Pinset eyelash
  3. Lem khusus eyelash
  4. Kaca berukuran besar
  5. Solatip
  6. Wadah untuk lem
  7. Brush eyelash
  8. Eye tap atau stiker mata
  9. Kipas mini

 Langkah-Langkah Tanam Bulu Mata Extension Sendiri Di Rumah

Langkah-Langkah Pemasangan Bulu Mata Extension

Setelah semua alat-alat di atas dipersiapkan, anda siap untuk memasang bulu mata sendiri di rumah. Anda bisa melakukan pemasangan bulu mata extension sendiri atau meminta bantuan kepada saudara atau kerabat agar lebih mudah. Sebagai seorang yang bukan profesional dalam perawatan kecantikan, berikut langkah-langkah untuk eyelash extension sendiri di rumah:

  1. Usahakan melakukan pemasangan bulu mata di depan kaca yang cukup besar untuk menampilkan keseluruhan wajah dan dalam kondisi ruangan cukup terang;
  2. Angkat kelopak mata dan tahan dengan solatip agar kulit di bagian kelopak mata tidak menutupi area bulu mata khususnya akar bulu mata;
  3. Tempelkan stiker mata atau eye tap pada bagian bawah mata untuk memisahkan bulu mata atas dan bulu mata bawah;
  4. Tuangkan lem Eyelash secukupnya pada wadah yang sudah dipersiapkan;
  5. Persiapkan kipas mini untuk membantu mempercepat mengeringkan lem eyelash;
  6. Ambil bulu mata atau eyelash extension menggunakan tangan kanan dan celupkan pangkal bulu mata tersebut ke dalam lem;
  7. Ambil bulu mata extension tersebut perhelai;
  8. Belah bulu mata asli dengan pinset eyelash menggunakan tangan kiri;
  9. Tempelkan eyelash extension mendekati akar bulu mata dan jangan tempelkan pada kulit di sekitar bulu mata karena lem eyelash akan menyebabkan iritasi;
  10. Ulangi langkah 6 sampai 9 untuk pemasangan eyelash extension mulai dari bagian tengah sampai ujung;
  11. Setelah seluruh bagian terisi dan anda merasa volume bulu sudah cukup serta lem eyelash sudah mengering, sisir bulu mata secara perlahan menggunakan brush eyelash agar tampak lebih rapi.

Penting untuk diperhatikan, posisi terbaik mata ketika memasang eyelash extension atau bulu mata tambahan adalah dengan cara mengangkat alis dan pandangan mata mengarah ke bawah hidung.

 

Itulah langkah-langkah untuk memasang bulu mata extension sendiri di rumah. Pemasangan bulu mata sendiri disarankan bagi anda yang pernah melakukan pemasangan eyelash extension sebelumnya. Pengalaman pertama kali pemasangan eyelash extension harus dilakukan di salon agar mendapatkan gambaran bagaimana cara memasang eyelash extension yang baik dan benar. Sehingga ketika mempraktekkan sendiri di rumah, anda tidak akan kebingungan.

Produk eyelash extension dari Lavere Lash sangat mudah ditemukan di pasaran bahkan bisa dengan mudah dibeli di toko-toko online. Harga yang ditawarkan juga sangat beragam, bahkan tidak mencapai angka ratusan ribu rupiah.

Ketika anda melakukan pemasangan eyelash extension sendiri di rumah anda akan menghemat banyak biaya dan menghemat waktu. Selain itu anda bisa bebas bereksperimen mencoba berbagai jenis bulu mata, sehingga bisa menemukan jenis bulu mata yang cocok dengan wajah anda.

You have successfully subscribed!