Skip to content
SHOP ALL

News

Pinset Menjadi Peralatan Wajib untuk Eyelash Extension

by Handi Setyo 26 Jan 2020 0 Comments

Beberapa tahun yang lalu, tidak banyak yang menyediakan jasa pemasangan bulu mata extension, kita mungkin hanya menemukan beberapa salon dan klinik-klinik kecantikan tertentu di kota-kota besar, kalaupun ada pasti harganya sangat mahal.

Namun, saat ini kita dengan mudah menemukan iklan penawaran pasang eyelash extension di internet atau papan-papan iklan yang kita temui di jalan. Banyak sekali orang-orang yang menawarkan jasa pasang bulu mata extension dengan harga lebih murah dari pada yang ada di salon atau klinik kecantikan. 

Semakin banyak yang menjual jasa maka persaingan di pasar semakin luar biasa kuat. Semakin banyak pula yang menjual jasa pemasangan bulu mata extension dengan harga yang sangat murah.

Namun, meskipun menawarkan harga yang lebih murah, seorang teknisi eyelash extension harus memiliki catatan bahwa mempersiapkan alat yang diperlukan untuk memasang eyelash extension harus menjadi pedoman utama, jadi tidak asal pasang saja. Konsumen juga memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan terbaik.

Dari sekian banyak alat yang diperlukan, pinset adalah perlengkapan paling penting, sebab proses pemasangan eyelash extension harus steril, sebisa mungkin tidak menyentuh kulit jari/tangan. Selain itu, pinset membuat hasil eyelash extension menjadi lebih maksimal.

Pinset eyelash extension

Pentingnya Pinset dalam Pemasangan eyelash extension

Proses pemasangan eyelash extension cukup rumit dan memakan waktu yang cukup lama. Proses pemasangannya juga melibatkan pemakaian lem yang cukup intense, untuk itulah penggunaan pinset sangat diperlukan, sebab untuk mengambil bulu-bulu tipis yang susah dipegang dengan jari memerlukan alat yang dapat mempermudah pengerjaannya.

Kemudian, ketika tahap mencelupkan helaian bulu mata palsu ke dalam lem juga harus steril, karena apabila lem menyentuh kulit jari atau tangan si teknisi, maka lem eyelesh extension berpotensi terkena bakteri dan dapat membuat mata si pemakai eyelash extension iritasi, infeksi atau kemungkinan buruk lainnya. 

Jadi, secara teknis, penggunaan pinset dalam pemasangan eyelash extension bukan hanya mempermudah pekerjaan, namun juga meminimalisir resiko potensial bagi kulit mata si calon pemakai eyelash extension. Teknisi yang berpengalaman dan berlisensi pasti memahami betul kondisi ini, untuk itulah penggunaan pinset menjadi hal yang sangat penting.

Ada dua jenis pinset eyelash extension yang secara umum biasa digunakan oleh teknisi eyelesh extension. Yang pertama adalah pinset lurus dan yang kedua adalah pinset lengkung. Pinset lurus biasa dipakai di tangan sebelah kiri, yang fungsinya adalah memilih satu helai bulu mata asli, dan pinset lengkung digunakan di tangan sebelah kanan, yaitu fungsinya untuk mengambil bulu mata extension.


Peralatan Lain yang dibutuhkan

Teknisi eyelash extension setidaknya harus memiliki alat-alat di bawah ini untuk memasang eyelash extension, yaitu:

    1. Pinset eyelash 
    2. Lem khusus eyelash extension
    3. Remover lem
    4. Ring atau wadah untuk lem extension
    5. Eyelash cleaner
    6. Eye patch
    7. Eye tape
    8. Solatip
    9. Mascara Wand
    10. Microbrush

Sepuluh hal di atas adalah standar umum perlengkapan utama untuk memasang eyelash extension, namun ada juga beberapa salon, klinik kecantikan atau teknisi personal yang memakai beberapa barang tambahan seperti gunting, sikat dan pompa udara sebagai alat pengeringan (penggangti kipas).

 

Bagi para wanita yang ingin memakai eyelash extension, carilah salon atau teknisi yang sudah ahli dan berpengalaman seperti Lavere Lash. Mengapa memeilih Lavere Lash? Karena Lavere Lash memastikan tempat dan orang yang memasang eyelash extension menggunakan peralatan yang bersih, lengkap dan steril. 

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Edit Option
Back In Stock Notification
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login
Shopping Cart
0 items